Selasa, 07 Desember 2010

Kanon Reguler Saint John Cantius menyediakan video tutorial Misa forma Ordinaria

Banyak yang sudah cukup kenal dengan artikel dan video tutorial Misa forma Extraordinaria (Tridentin) yang diproduksi oleh Kanon Reguler Saint John Cantius yang bisa diakes dari website Sancta Missa.


Tetapi banyak juga yang tertarik untuk merayakan Misa forma Ordinaria (Paulus VI) dengan semangat kontinuitas dengan liturgi Romawi sebelum Konsili Vatikan II (forma Extraordinaria). Beberapa pertanyaan mendasar misalnya bagaimana membawakan Misa forma Ordinaria ad orientem (menghadap ke arah timur, umat dan imam menghadap ke arah yang sama, ke arah Altar).


Kanon Reguler Saint John Cantius melayani umat dengan mempersembahkan kedua forma Misa dalam kehidupan paroki yang menjadi tanggung jawab mereka. Untuk menolong melatih para imam membawakan Misa forma Extraordinaria, mereka membuat website website Sancta Missa sebagai referensi online. Berbagai video  Misa, Ofisi Suci dan perayaan Sakramen menurut forma Extraordinaria tersedia.

Sekarang mereka juga mulai menyediakan bahan-bahan online untuk perayaan Misa forma Ordinaria ad orientem. Bisa dialihat dari halaman berikut ini: Ordinary Form Tutorial.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar